Cara Mendapatkan Data Tempat Parkir Secara Real Tme

Parloc.
Cara Mendapatkan Data Tempat Parkir Secara Real Time

BY : Pandu Aji Prakoso

Maksud dari mendapatkan data tempat parkir secara real time adalah mendapatkan jumlah kendaraan yang berada di lokasi parkir. Karena pada lokasi parkir setiap jam akan terdapat perubhan pada jumlah kendaraan yang parkir. 

cara untuk mendapatan data tersebut maka kami menambhakan fitur Operator pada aplikasi Parloc. yang berfungsi untuk mengelola jumlah kendaraan pada lokasi parkir. Berikut Mock-up dan penjelasan dari fiur Operator :
                                                             1.Login Sebagai User
2 Kemudian daftarkan Tempat Parkir yang anda kelola. Dengan mendaftarkankan tempat parkir maka akun anda dapat mengakses fitur operator untuk mengoperasikan tempat parkir yang anda tambhakan
3. Setelah anda mendaftarkan tempat parkir. Anda sudah dapat mengelola tempat parkir anda, untuk mengelola tempat parkir, anda harus keluar (log out) dan masuk kembali sebagai operator. Ketika anda sudah masuk sebagai Operator maka akan terdapat tampilan seperti gambar dibawah. Untuk menambhkan kendaraan anda cukup memasukan nomor kendaraan, jika sudah menambahkan nomor kendaraan kemudian pilih tombol masuk agar data berupa nomor kendaraan tanggal dan jam masuk terinput ke dalam aplikasi. Untuk tanggal, Jam masuk dan jam kelular akan otomatis tercatat sesuai jam dan tanggal yang perangkat anda gunakan.
4. Berikut adalah hasil ketika anda memilih tombol masuk

5.Karena setiap jam jumlah kendaraan yang masuk dan keluar selalu berubahKetika ada kendaraan yang ingin keluar dari tempat parkir yang anda daftarkan cukup masukan nomor kendaraan tersebut.

6. Kemudian pilih tombol keluar, ketika anda memilih tombol keluar maka akan menampilkan data tanggal , jam masuk dan jam keluar kendaraan dan biaya parkir kendaraan tersdebut.
7. Lalu jika anda ingin Log-out cukup memilih tombol keluar pada pojok kanan atas dan anda akan diarahkan kembali ke gambar 1.

Berikut adalah cara mendapatkan data pada lokasi parkir secara real-time pada aplikasi Parloc. beserta cara penggunaan dari fitur Operator.

Komentar