Mayday Ala LRT Jakarta dan Para Penggiat Pendidikan

Jakarta - Edukasi, itulah yang diadakan oleh LRT Jakarta pada saat event sosialisasi yang bertepatan pada tanggal 02 Mei 2019 dalam rangka memperingat Hari Pendidikan Nasional yang diadakan di Stasiun Veldrome. Pesertanya pun dari perwakilan siswa dan siswi Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Pertama,  Sekolah Menengah Atas. Bahkan turut mengundang mahasiswa dari salah satu perguruan tinggi negri. Serta, tak lupa LRT mengundang sahabat - sahabat disabilitas,  blogger dan juga media. Seluruh tamu undangan juga mendapatkan paparan mengenai LRT Jakarta secara umum, dan memperkenalkan fasilitas-fasilitas yang dimiliki oleh LRT Jakarta dengan mengelilingi area stasiun.


 Direktur Allan Tandiono memberikan sambutan pada pembukaan acara
Bahkan dengan sangat antusias para tamu undangan, untuk dapat meraskan sensasi naik LRT Jakarta. Dimulai dari Stasiun Veldrome melewati 6 stasiun hingga tiba di Stasiun Pegangsaan Dua dan kembali lagi ke Stasiun Veldrome. Dengan waktu tempuh 10-15 menit dengan panjang 5,8 km. Stasiun Veldrome juga terintegrasi dengan Transjakarta koridor 4 yakni Halte Pemuda Rawamangun. Dengan adanya integrasi tersebut dapat memudahkan masyarakat untuk berpindah moda transportasi lain. Dengan tata cara naik LRT Jakarta yang baik dan benar tentunya. 


Dalam sosialisasi ini diharapkan setiap tingkatan dan jenjang pendidikan mampu menerapkan Edukasi Budaya Baru Bertransportasi Publik yang sedang digalangkan oleh LRT Jakarta,  sebagai salah satu solusi untuk mengurai kemacetan di Jakarta, dengan cara menggunakan mode transportasi baru yakni LRT Jakarta dengan mengunggulkan lincah, ramah, dan terpercaya. Dengan begitu, warga Jakarta dapat merasakan kebahagiaan yang mereka rasakan saat melaju bersama LRT Jakarta. Ya,  bahagia karena memiliki moda transportasi baru yang mampu menjadi solusi dari kemacetan dan hiruk pikuknya kota Jakarta.

Dengan target 14.000 penumpang/harinya. Tak lupa, LRT Jakarta mengajak masyarkat untuk memajukan kota Jakarta dengan bersama-sama dapat menjaga kebersihan lingkungan maupun ketertiban. Dengan keramahan dalam pelayanannya diharapkan dapat memenuhi kenyamanan warga Jakarta untuk dapat beralih menggunakan moda transportasi baru dalam hal ini adalah LRT Jakarta. Dalam event kali ini LRT Jakarta juga mengundang komedian yang bernama Abdur untuk dapat menambah keceriaan juga kemeriahan dari event LRT Jakarta kali ini. Tak lupa komedian ini mengedukasi bertransportasi umum yang tertib, nyaman dan saling menghargai hak para penumpangnya.


Pada saat penutupan acara juga diumumkan pemenang video review naik LRT Jakarta dan juga pemenang dalam lomba menulis artikel. Yang bertujuan untuk bersama-sama memperkenalkan moda transportasi baru,  sehingga dapat meningkatkan kesadaran warga Jakarta untuk beralih menggunakan transportasi umum. Yuk naik LRT Jakarta.

Kontributor : IHS/ED
Editor : IHS/PAP

Komentar